7.30.2012

capcay binti sop

It is happened just now. TKP : dapur kosan dan tempat duduk-duduk depan kamarku en monik.

 Jadi ceritanya kan aku mau manasin sayur sop yang dengan sukses dan sangat cantik tersaji buat buka puasa tadi. Rencananya sayur sop nya mau dilanjutin buat makan sahur, jadinya biar gak basi mesti dipanasin dulu toh?? Dengan niat yang tulus iklas aku nyalain kompor dengan tujuan manasin sop. Karena manasin cuman bentar, aku tinggal bentar buat ngobrol. Dan kalau ada pepatah sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit, maka sebentar juga lama-lama jadi... lama!! 

Tiba-tiba esti deger sesuatu kaya orang masak, tapi dapur ibu kosong gak ada orang. Dia lalu noleh ke aku “masak?”. Aku kaget “Hah??”. Tapi tetep belum beranjak dari tempatku duduk, belum ngeh #ngerasa kalau emang lagi masak, tapi masak apa?# “Arrrggghhhhh....” aku loncat dari tempat duduk langsung lari ke dapur yang jaraknya cuman sekitar 5 meter. Dan melihat ‘sop’ yang tadinya berbentuk sop berubah jadi capcay. Meaning, sop sayuran tapi gak ada kuahnya. 

 Sehabis mematikan kompor dan ngeliat nasib sop ku. Semua orang heboh atas kebodohanku. Huhuhu... ibu kos sampe bilang, “gimana tuh kalo kamu di rumah mertua? Bisa-bisa merepet seminggu penuh..”. 

 Huuuwwaaaa bu kos, jangan nakutin saya dong.. 

Monik ma esti masih aja ketawa ketiwi sesaat setelah kejadian itu dan mungkin akan ketawa ketiwi sampai setahun atau bahkan sampai akhir hayatnya, untuk alasan yang berbeda tentunya. #geblek banget saya emang# 

Tapi disetiap kejadian pasti ada hikmahya kan? Dan hikmah kali ini adalah “jangan sampai kegosongan terjadi kalau di rumah mertua, tapi kalo di rumah sendiri atau di rumah emak itu boleh-boleh aja” hwehehehe... 

p.s. menurut analisa monik, meskipun airnya udah asat sat sat, tapi sayurnya nggak gosong n masih bisa dimakan. Yah tapi harus berubah status dari sop jadi capcay. Bagaimana rasanya? Kita nantikan besok ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar