4.08.2010

bangkrut...!!!

shopping emang gak bisa dipisahin dari yang namanya cewek (cowok juga bisa sih) termasuk aku. sering banget tiap jalan ke mall atopun ke supermarket bawaannya laper mata mulu. barang yang dibeli sering banget diluar list belanja, jadinya harga yang mesti di bayar overloaded. sebenernya hal ini gak berlaku kalo belanjanya ma nyokap. semua biaya pembayaran ditanggung nyokap... :D 

nah sekarang baru kerasa akibat keborosan aku. baru awal bulan gini duit gaji udah amblas. mana gaji cuman dikit, di hambur-hamburin juga... sekarang panik waktu mesti ganti hape coz si henpon dah bolak balik hang. kemana aja sih tu duit??? :t

dan sekarang aku bener-bener menghemat duit banget. transport pulang pergi ke kantor mengandalkan nyokap. makan siang, bawa dari rumah biar gak beli. trus sekarang berapapun duit yang ada di dompet, meskipun cuman seratus perak, diawet-awet se awet-awetnya. bahkan tadi mau beli gorengan yang harganya 500 perak aja pake mikir 'duit aku bakal abis gak ya kalo dipake beli gorengan 4 biji??' *parah*

biasanya (sampai seminggu yang lalu) selain dapet duit dari gaji bulanan, aku juga dapet duit dari ngasih les privat. tapi berhubung anak yang aku lesin unas maret akhir kemaren, jadinya berhentilah les langganan itu. dan saya akhirnya tidak mendapat penghasilan tambahan. :c

minggu ini akhirnya aku mesti puter otak gimana caranya biar dapet duit tambahan. cara yang pertama adalah nyari2 sapa yang butuh les privat ke temen2, ada sih temen aku Zelfi yang katanya mau ngasih job nge-lesi ke aku, tapi sampe sekarang gak ada kabar lagi tuh. cara kedua, masih di bidang per-les-an, aku minta emak buat nawarin ke ibu-ibu temen arisannya sapa tau ada anaknya yang butuh guru les privat. 

hwaaa, ternyata cara ini belom bisa menghasilkan duit dengan cara yang singkat. sabar,sabar...

pengen sih cari kerja free lance yang lain. tapi kebentur sama jam kerja aku yang dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore. sempet juga kepikiran buat ngirim cerpen ke majalah-majalah ato surat kabar. tapi nyadar kallo kualitas tulisan aku masih setara anak SD :(

binun deh jadinya...

yah, sementara jalanin dulu deh apa yang ada, tetep mengencangkan ikat pinggang pertanda lagi berhemat. en buat bulan depan harus mencoba mengatur keuangan dengan baik....

1 komentar: