4.22.2010

making the brochure...

huaaahhh... surabaya ujan terus. apalagi pas sorenya. mendung gelap banget dan ujung ujungnya ujan gede, sampe banjir dimana mana dan bikin macet abiiss. aku yang mobilitasnya pake motor juga gak kalah dipusingin sama banjir en macet ini. en akibat yang paling parah, aku masup angiinn. huhuhu
dari kemaren hatching.. hatching.. mulu. mana idung jadi meler...
hah, siap-siap vitamin c dosis tinggi sama madu :)

okey, back to the topic. kejadiannya udah agak lama sih (hari kamis) tapi pengen cerita aja. jadi kemaren (hari kamis) terjadi percakapan antara aku sama bu yani, begini kronologisnya...

bu yani : ka, kamu bisa bikin brosur kan? bikinin brosur TDDC ya..
aku : bikin brosur???
bu yani : iya, ni isi brosurnya udah tak bikin, kamu tinggal ngehias aja. oke?
aku : (dengan polosnya berkata) iya deh, bu...

woah... bikin brosur berarti pake corel ma photoshop. setelah itu baru aku sadar, dan pikiran yang terlintas 'bisa gak ya? aku emang pernah sih pake corel ma photoshop sampai menghasilkan poster. tapi tuh poster kan buat aku sendiri (meskipun diikutin dalam pameran internasional -> pamer dikit ah.hehehe..). lha ini brosur, yang tujuannya supaya orang tertarik sama isi brosur kita. nah, isi brosur TDDC adalah jenis pemeriksaan sama daftar harganya. this means ni brosur adalah ajang promosi...'

OH MY GOOD...

detik itu juga (masih di kantor) aku langsung browsing contoh contoh brosur, pamflet, leaflet, dkk. gak banyak contoh desain yang aku dapet. akhirnya sampe rumah browsing lagi. dan sampe tengah malem belom dapet ide tu brosur mau digimanain.
hari jumat pertarungan mulai lagi. sampe jumat berganti hari menjadi sabtu, desain masih gitu gitu aja, polos belom diapa apain

sabtu pagi ide mulai terbentuk. tapi lagi asik-asiknya ngerjain, mun nge-sms ngingetin hari itu kita mesti beli kadonya vista. yahsudahlah, ngerjain brosurnya di pending dulu. kita muter-muter delta dari siang sampe malem. niatnya cuman cari kado sih, jadi cuman bentar (gak jadi setan mall,yang nge-mall dari pagi sampe malem kayak biasanya, hihihi). nyampe rumah, buka lepi lagi dan melanjutkan pertempuran.

bermodalkan memory otak yang pas pasan, aku inget-inget lagi efek efek corel yang aku pernah pake pas bikin poster dulu. yah tapi karena bikin poster tu udah sekitar 9 bulan yang lalu, jadinya ya memory udah banyak yang keapus. di saat stuck gak ada ide, en pengoperasian corel yang masih amatiran, sempet pengen bunuh diri *nggak ding* sabtu malem berakhir dengan sia sia, alias desainnya gak banyak berubah :(. besok paginya perjuangan mesti kepending lagi coz mesti ke tempatnya vista buat ngerayain ultahnya dia. sempet gondok sih soalnya dia udah keburu janji sama temen kosnya mau keluar, jadi kita mainnya cuman bisa bentar :(.

nyampe rumah udah agak sore, aku langsung menghadap layar si lepi. sempet pengen nyerah juga sih, soalnya badan mulai gak enak, kepala cenut cenut. tapi berbekal doa restu orang tua dan sanak sodara *labay* serta dukungan lepi ku yang setia, akhirnya minggu malem (baca:senin dini hari) selese juga tuh desain. benar benar perjuangan yang hebat sodara-sodara...

desainnya gini nih


keterangan (gak penting sih, tapi biarin ah) : lama pembuatan : 3 hari (maklum amatir)
tools : corel draw x3 & adobe photoshop 2.0
kompi : axioo (tipe nya aku lupa :)
udah segitu doang. hehehe...

maybe this is not the perfect one, but this is the best i can do. and i will always do the best that i can give to you, my company...

thanks to bang DEDI yang berniat mau bantuin meskipun cuman sampe niat :p
ternyata aku bisa meskipun cuman pake dua tangan. :)

p.s. Ternyata ni desain di ACC lho sama pimpinana. senengnya. :) mudah-mudahan pasien yang mau ngelakuin pemeriksaan gak kabur setelah ngeliat desain yang acak kadul ini..

for VISTA, heppy besdey ya say. kita bakal selalu ada di samping kamu, being best sista for you. sukses selalu di hidup kamu. dan buat semua yang kamu cita citakan, semoga tercapai. dan semoga selalu diberi kebahagiaan, dan diberi yang terbaik dari ALLAH SWT. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar